Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir adalah bagian tubuh yang kerap menjadi pusat perhatian orang lain. Namun, selalu saja ada masalah yang akan dijumpai seperti contohnya saat bibir kering dan pecah-pecah. trulum Dua penyakit ini sering dialami jika kita tidak menjaga nutrisi yang penting untuk bibir terutama nutrisi dari serat dan vitamin. Keseimbangan metabolisme tubuh dan cuaca juga sangat berperan penting akan adanya masalah bibir kering ini. Untuk mengatasinya diperlukan beberapa metode yang tepat dan efisien karena bibir adalah bagian yang paling sensitif untuk menanggapi setiap rangsangan yang ada.

Berikut adalah tips yang bisa menjadi solusi untuk bibir kering dan pecah-pecah:

1.     Dengan mentimun: Ketika bibir kita kering, maka salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan mentimun. Hal ini karena mentimun memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Potonglah timun secara halus lalu tempelkan ke bibir anda yang kering.

2.    Membuat scrub bibir: Scrub bibir adalah salah satu cara yang biasa dipakai untuk menyembuhkan bibir yang kering. Dengan mencampurkan gula dan sedikit air, maka kita akan selesai membuat scrub bibir. Gosokkan scrub tersebut pada bibir sampai terasa halus. Cara ini mampu membuat kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecah terangkat. Tapi pastikan lakukan cara ini dengan menggosok lembut yaa..agar bibir tidak terluka. 

3.     Menghindari minuman asam: Minuman asam merupakan salah satu yang berbahaya jika kita minum pada saat bibir kita kering ataupun pecah-pecah. Menggantinya dengan air putih merupakan cara terbaik agar bibir kering anda tidak semakin parah.

4.     Menghindari makanan asin: Selain minuman yang asam, makanan asin juga akan membuat bibir cepat kering. Hal ini terjadi karena semua hal yang berbau asin akan dengan mudah menyerap air dalam tubuh. Karena itu, jika bibir sedang kering atau pecah-pecah, maka hindari dulu makanan yang asin.

5.     Jangan menjilati bibir: Disadari atau tidak, saat bibir kita kering pastinya kita selalu menjilat-jilati bibir kita. Maksud kita mungkin untuk membuat bibir tidak kering, namun ternyata hal itu justru akan membuat lapisan pelindung bibir menjadi rusak

Bibir adalah bagian tubuh yang kerap menjadi pusat perhatian orang lain. Namun, selalu saja ada masalah yang akan dijumpai seperti contohnya saat bibir kering dan pecah-pecah. Dua penyakit ini sering dialami jika kita tidak menjaga nutrisi yang penting untuk bibir terutama nutrisi dari serat dan vitamin. Keseimbangan metabolisme tubuh dan cuaca juga sangat berperan penting akan adanya masalah bibir kering ini. Untuk mengatasinya diperlukan beberapa metode yang tepat dan efisien karena bibir adalah bagian yang paling sensitif untuk menanggapi setiap rangsangan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *